Visi Fakultas Teknik:

“Menjadi Fakultas Teknik yang Unggul, Profesional dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), berjiwa wirausaha dan berjati diri Islami”.

Misi Fakultas Teknik:

1.   Melaksanakan pendidikan akademik berdasarkan sumber daya dan kondisi yang kompetitif untuk  memotivasi keinginan belajar, berpikir analitis, kritis, dan inovatif.

2.   Melaksanakan Penelitian di berbagai bidang keteknikan melalui pemberdayaan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi IPTEKS.

3.   Melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat  untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi  dalam rangka membantu masyarakat luas memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara positif untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

4.   Menghasilkan sumber daya manusia dengan kemampuan akademik di bidang keteknikan yang berjiwa wirausaha dan jati diri Islami.

5. Melaksanakan manajemen yang profesional dalam mengelola Fakultas yang berlandaskan kaidah-kaidah Islami dengan menumbuhkembangkan budaya Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah dalam kehidupan masyarakat.

 

Tujuan Fakultas Teknik:

1.  Menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi serta dinamika perubahan sosial kemasyarakatan, khusunya yang berkaitan dengan bidang keahliannya dan berjati diri Islami.

2.   Menghasilkan karya ilmiah yang bermutu dan bertaraf Nasional maupun internasional.

3.   Menerapkan hasil-hasil penelitian untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

4.   Mewujudkan Fakultas dengan organisasi dan tata kelola yang profesional, bermutu, serta berjati diri Islami.